Rabu, 17 September 2008

Profil Jurusan PPB

Our kingdom a.k.a Jurusan kita “Psikologi Pendidikan Bimbingan”, adalah jurusan yang nyiapin kita-kita yang kuliah niiih menjadi tenaga konselor pendidikan yang punya kemampuan akademik dan profesional. Secara kita adalah satu-satunya jurusan Psikologi Pendidikan Bimbingan di Bandung, dan ternyata menjadi kiblat dari banyak jurusan PPB di seantero Indonesia, hohoho hebat banget kan?!!. Di jurusan ini, kita bakal dapet kajian teoritis dan praktis yang mencakup bidang psikologi pendidikan dan bimbingan konseling.

Jurusan PPB ini termasuk kepada rumpun FIP (Fakultas Ilmu Pendidikan), bareng juga sama jurusan ADPEND, KURTEKPEND, PLS, PLB, PGSD, PGPAUD dan Psikologi. Dosen-dosen di jurusan kita ini, terkenal kompak luar biasa dan punya segudang prestasi, contohnya aja Prof. Dr. Moh. Surya yang pernah jadi ketua PGRI dan anggota DPD wakil Jawa Barat, atau Prof. Dr. Sunaryo Katadinata (rektor UPI sekarang)yang ngejabat sebagai ketua ABKIN (Asosiasi Bimbingan dan Konseling Indonesia). Kayanya jurusan kita ini makin mantap dengan Pak Dr. Suherman, M.Pd sebagai ketua jurusan kita, beliau merupakan orang yang baik hati, humoris dan berwawasan luas, perjuangan beliau gak lepas dari sekertaris jurusan yang terkenal pinter dan komunikatif banget yaitu pak Nandang. Budiman, S.Pd.,M.si, Waah keren deh..pastinya. Apalagi pengurus TU di jurusan kita, pak Ahmad, cekatan, super baik dan super lucu.

Sebagai mahasiswa yang punya segudang kegiatan, dengan luar biasanya jurusan memfasilitasi dan mendukung kita banget untuk berkreasi, berkreatifitas, dan berprestasi. Pastinya jurusan kita menyiapkan pembimbing yang oke banget. Ada pak Dadang Sudrajat, S.Pd dan bu Ipah Saripah M.Pd sebagai dosen bagian kemahasiswaan. Waah makin PeDe kan buat beraktifitas di kampus!!

Dosen-dosen di jurusan kita semuanya high Quality looh, aktif di berbagai kegiatan akademik atau pun non akademik, pssst...jurusan kita juga banyaaak banget melahirkan guru besar di UPI. Semua dosen kita aktif menjadi pengurus dan anggota ABKIN, walaupun sibuk berat, dedikasi beliau-beliau terhadap tugasnya membentuk kita menjadi lulusan yang mampu bertugas dan bermanfaat bagi nusa bangsa dan agama sangat tinggi.

Temen-temen, sekali lagi selamat datang di jurusan yang sangat membanggakan kita. Jurusan PSIKOLOGI PENDIDIKAN BIMBINGAN.

Tidak ada komentar: